Ads 468x60px

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google
Saturday, November 6, 2010

0
Qantas Mendarat Darurat Lagi di Singapura

Qantas Mendarat Darurat Lagi di Singapura
Sehari sebelumnya, pesawat airbus A380 Qantas yang membawa 433 penumpang rusak

VIVAnews - Dua hari berturut-turut, sebuah pesawat Qantas telah dipaksa untuk kembali lagi ke Singapura karena masalah mesin. Kali ini, pesawat Boeing 747 yang membawah 431 penumpang sedang dalam perjalanan menuju Sydney, Australia.

"Boeing 747-400 kembali segera setelah lepas landas dari Bandara Changi," kata para pejabat penerbangan seperti dilansir BBC News, 5 November 2010.

Salah satu penumpang warga Australia, Ranjan Sivagnanasundaram, mengatakan sekitar 20 menit lepas landa, dia mengaku mendengar ledakan keras.

Pilot meminta penumpang untuk memasukkan kepala dalam posisi menunduk. "Ini sangat mengejutkan. Terutama setelah apa yang terjadi kemarin," kata dia.

Informasi menyebut, pesawat dengan nomor penerbangan QF6 ini mengalami masalah dengan salah satu mesinnya, tak lama setelah lepas landas. Pesawat berhasil mendarat darurat dengan selamat.

Pada Kamis sehari sebelumnya, pesawat airbus A380 Qantas yang membawa 433 penumpang mengalami kerusakan di udara dalam perjalanan Singapura menuju Australia. Serpihan kerusakan pesawat dengan nomor penerbangan QF32 ini jatuh di beberapa wilayah Batam.

Pesawat kemudian kembali ke Bandara Changi, Singapura setelah berputar-putar untuk habiskan bahan bakar. Lalu, pesawat mendarat darurat.
Akibat kejadian pertama ini, Qantas Airlines menghentikan semua penerbangan airbus jenis A380 miliknya. Penangguhan ini dilakukan setelah kecelakaan penerbangan QF32.

0 comments:

Post a Comment

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Powered by Blogger.

Entri Populer

Search

 
News | © 2010 by DheTemplate.com | Supported by Promotions And Coupons Shopping & WordPress Theme 2 Blog